• Demam Sherlock Holmes

    Hahay, gara-gara nonton seri filmnya yang versi BBC, gue jadi membayangkan gimana seandainya di dunia nyata ada orang kaya gini, aih. Menurut gue film ini cukup keren sih, analistis banget. Yaiyalah, namanya juga detektif. Cuma satu kurangnya, sherlocknya bukan muslim sih, jadi dia ga memperjuangkan Islam deh. 

    Ada satu judul di season tiga, yang dia sebut-sebut jaringan al-qaeda sebagai teroris kelas kakap. Kasusnya itu kalo ga salah, yang dia cari bom di ruang bawah tanah, yang di gerbong kereta. Nah, ini sebenarnya, rada nyambung sama filmnya v for vendeta. Yang suka pake topeng mirip guy fawkes itu loh, yang rada-rada kaya joker di kartu remi. Gue suka film itu, coz idealis gitu deh, walopun bukan atas dasar islam. Intinya, si tokoh v ini, muak sama pemerintahan yang pada saat itu otoriter, membungkam hak warga negaranya untuk bersuara, menindas rakyat, pemerintahan di atas segala-galanya, de el-el. Endingnya, si v ini melancarkan aksinya, sama kaya guy fawkes yang aslinya. Dia bantai semua tuh, pemerintahan yang penuh dusta. Katanya kisah nyata loh, sok cari sendiri.

    Setiap cerita yang di filmkan, banyak diangkat dari kisah nyata, dari pemikiran seseorang, atau bahkan dari sejarah yang pernah terjadi. Setiap orang, punya pemikiran yang ingin disebarluaskannya, agar orang lain juga mengerti apa isi pikirannya. Sama seperti, penulis cerita asli sherlock holmes ini, sir arthur conan, dia juga pasti ingin menyampaikan maksud pikiran dia ke orang lain. Inilah hebatnya sebuah pemikiran!

    Seandainya dulu, pemikiran Rasulullah n para sahabatnya bisa di film-kan, maybe Islam ga akan terpecah-belah seperti sekarang ini. Karena apa yang dipikirkan Rasulullah, tentunya bersumber dari Al-qur'an langsung, jadi ga mungkin salah. Itulah mengapa, saat sekarang ini, kita disuruh untuk belajar Islam lebih dalam? karena supaya pikiran sesama muslim lainnya, sama dengan apa yang di pikirkan Rasulullah, yakni menjalankan Islam secara kaffah men, dari segi kehidupan individu, masyarakat, maupun negara. Dan kitalah aktor yang akan memainkan di dalamnya. Karena, secara ga sadar kehidupan ini seperti film! 

    19.04
    mencoba belajar dari film

0 komentar:

Search