• Di Kejar Deadline

    Kalo di itung, maybe udah lebih dari sepuluh kali gue bilang "aduh". Aduh tugas gue banyak banget. Aduh musti revisi proposal skripsi gue, aduh banyak banget lagi yang salah. Aduh gue belom buat laporan. Aduh, gue juga belom buat time line dakwah. Aduh, gue belom murojaah. Aduh, aer di asrama mati lagi. Aduh, jogja koq panas banget ya. Aduh, kapan tugas akhir gue selesai. Aduh, ini internet kenapa sih, muncul spam mulu, aduh, gue bagadang lagi dah. Penuh kata aduh..aduh..dan aduh Huaaaaaaaaaaa, rasanya mo tereak gue. Ya Allah, jangan biarkan aku berputus asa terhadap apa yang telah aku kerjakan. Aamiin.

    Bener ya kata orang tua, semakin kita dewasa, ada aja tanggung jawab yang harus kita pikul. Ga kaya anak kecil, serasa hidupnya ga punya dosa, have fun mulu. Kadang kita suka berpikiran, pengen balik lagi ke masa kanak-kanak dulu rasanya, tapi gue sih ogah ya, coz secara alat doraemon belom ada secara nyata buat balikin kita kemasa lampau. Jadi, menurut gue itu hanya angan-angan belaka, yang muncul di saat lo stress akut, haha. 

    Obat stress gue, salah satunya ya ngeblog begini. Curcol ga jelas, luapan emosi, perasaan, tumpah ruah lewat tulisan, ngerasa jiwa gue lega aja. Ga tau apa yang mau ditulis, pokoknya asal aja, hahaha. Kenapa ga di diary? karena gue ga suka nulis dikertas, dan lebih melelahkan! 

    Cuma ini yang bisa nasehatin gue sendiri, selagi masih bisa mengerjakan, jangan tunda sampe esok. Buang kata males, bangkit, dan kerjakanlah. Tapi koq ya, rasanya, susysiah syekali T.T Astagfirullah. Endingnya, gue ngerjainnya ga maksimal, dikejar deadline, dan hasilnya ga memuaskan. Ini udah berulang kali gue lakuin, hiks..hikss.. memalukan. Harus dicambuk dulu, baru bisa bangkit!! Musti luka dulu, baru bisa sembuh!! dan bla...bla...bla...

    Pikiran yang banyak cabang, maka susah untuk fokus. Selagi cabangnya belum meruncing, maka selesaikanlah dengan baik, pekerjaan, amanah, apapun, saat itu juga. Jangan pernah ditunda, apalagi dibawa males. Males itu penyakit terbesar yang ada dalam diri kita. Udah tau? kenapa masih suka males? au ah, tanyakan pada rumput yang bergoyang.

    23.32
    refresing otak

0 komentar:

Search