• Klakson Mobil

    Hmmm dari mana ya mulainya. Duh jadi bingung karna lama ga nge-blog. Haha. Maklum, sekarang lagi merintis jadi yutuber, wkwkwk. Mampir lah di yutup aku ( Jeng Armala) Jangan lupa subscribe, like, comment, share ya. Haha promo.

    Hari itu, hari kamis tanggal 24 September 2020. Sudah 1 hari kami LDR, karna si paksu nugas di jakarta yg lagi di (PSBB) *aneh emang 🙄. Mengungsilah kami (aku dan ketiga anakku) kerumah ibuku. Seperti biasa aku melakukan tugas negara jadi seorang ummu warabatul bait. Ga dirumah, di rumah ortu, lagi jalan2, tugasku ga kelar2 sampai akhir hayat. Tapi aku menyukainya. Karna pahalanya syurga. Aamiin

    Dari pagi, anak sulungku, Sarah bertanya terus "mi, ayo pulang", "iya nanti, abi lagi dijalan jemput kita" sahutku. "lama banget sih abi, knp sih mi kita nginep dirumah jidah" kata sarah. "biar umi ada yg bantuin" jawabku singkat.

    Waktu cepat berlalu, dan si paksu akhirnya tiba, datang menjemput. Membawa oleh2 semangkuk tomyan, makan dulu deh kita. Sebelum kita berpamitan untuk pulang, kita sholat ashar dahulu dirumah ibuku. Dan membereskan semua perlengkapan perang *baca barang2 utk nginep. Dirasa semua udah rapih, beres, ga ada yg ketinggalan, pamit deh kita. 

    Melajulah mobil sigra putih pada kecepatan biasa, menuju rute pulang kerumah. Eh, tiba2 si paksu ngidam burger. Melipirlah kita di depan toko burger. Berhubung parkirannya sempit, kita parkir di sebrang jalan toko burger. Disitu ada ruko kosong dan tidak ada tulisan dilarang parkir.

    Si sigra di parkir, aman, damai, sentosa, paksu turun untuk beli si burger. Ternyata haluan berubah kepada si kebab dan thai tea. Anak2 di mobil udah ribut "haus mi, haus" rempong lah pokonya. Sambil kita nunggu, mamak ngecek WA masuk, eh anak keduaku Sabrina berulah.

    Insiden dimulai. Klakson mobil berbunyi sangaaaatt kencang dan lamaaa. Ternyata badannya sabrina nempel di klakson. MasyaAllah, entah apa yg dilakukan anakku itu. Langsung umi tarik lah badan sabrina. Biar lepas dari klakson. Aku celingukan liatin sekitar. Dan sepertinya tdk ada yg terganggu. Amanlah, dalem hatiku.

    Datanglah paksu membawa si kebab dan thai tea yg udah di tunggu2. Tiba2, ketika si sigra mau keluar dari parkiran. Datanglah ibu2 paruh baya mengampiri mobil kita. 
    Yang aku tangkap dari pembicaraanya adalah :

    "kirain mobil anak saya, soalnya klaksonnya kenceng benget, sampe bikin saya kaget di belakang"

    wow rupanya, ruko kosong itu berpenghuni. Jujur, kita ga tau sama sekali. Lalu paksu bilang

    "iya bu, maaf ya bu, td ga sengaja kepencet anak saya"

    ibunya dengan raut wajah yg masih sedikit kesal cuma bilang 

    "iya-iya gpp" sambil melambaikan tangan.

    Bagiku, masalah itu udah kan selesai sampai disitu. Tapi tidak bagi si paksu. Dia masih memikirkan ibu2 tadi. Yaaa dari pada aku, si paksu emang lebih perasa sih. 😁 

    Niatku untuk menghibur si paksu, maka aku bilang 

    "yaudah si bi, ga usah dipikirin. kan kita udah minta maaf. tadi jg ga sengaja"

    tapi ternyata omonganku bukan malah menenangkan si paksu malah jadi bumerang. 

    Sesampainya dirumah, dia cemberutin aku. Pikirku gara2 ga dibantuin ngangkatin barang2 dari mobil. Maka, aku tanya aja. 

    Aku : "kenapa si bi?"
    paksu : "masih mikirin ibu2 td"
     Aarrggg sebernernya aku males nulis cerita ini. Permasalah sepele tapi kalo ga ada yg minta maaf duluan., jadi bumerang rumah tangga beneran. 

    Dialognya aku lupa lagi, wkwkwk. Pokoknya si paksu bilang gini 

    "kamu pke bilang, ga usah dipikirin- ga usah di pikirin.

    Aku : "trus aku harusnya bilangnya gmn"

    Paksu : "kan bisa bilang "iya tadi umi ga hati2 jagain dede"

    dari pada debat, aku diem ajalah. tp dalem hati masih bersihkeras aku ga salah. Tp aku tetep pikirin omongan si paksu tadi.

    Magrib datang, aku baru selesai memandikan anak2ku. Sambil memakaikan baju aku bilang lagi

    "harusnya klo km kesel, bilangnya saat itu juga, jangan dipendem" dengan nada jutek.

    Ya Allah ini asli sepele, gara2 klakson. Tp emang dasar syaitonirojim suka manas2in hati orang, si paksu mulai marah.

    "astagfirullahal adzim, kok gitu sih ngomong sama suaminya" intinya dia ga terima aku protes gitu. Lalu dia pergo sholat sendiri, ga nungguin aku. Padahal biasanya kita sholat berjamaah 😭. Dalem hatiku "wah beneran marah nih, minta maaf ga ya" dalem hatiku.

    Anak2 udah beres, aku pergi mandi. Sambil mikir, minta maafnya entar ajalah abis solat. Eh ada yg bisikin lagi, si syaitoniroji. Udah ga usah minta maaf, kamu ga salah. Diemin aja ntar juga dia yg minta maaf. Kampret emang nih setan. Gue ga akan tergoda elu. Pokoknya abis solat gue bakal minta maaf. Saat itu gue bertarung sama diri gue aendiri buat nurunin ego. Sambil istigfar terus biar si syatonirojim kalah.

    Selesai mandi gue solat. Abis solat gue mantep nemuin si paksu yang lagi main hp. Gue buka obrolan duluan

    Gue : "masih marah ya, kok td solatnya ga nungguin umi" sambil cengengesan di depannya. 

    paksu : "iya, lagi panas soalany"

    gue : " iya, umi minta maaf ya, yg tadi" sambil memberikan senyum terbaik ke paksu, ditambah cengengesan dikit 😂😂

    paksu : mulai senyum dia. Dan bilang "iya"

    Kelarrr masalah. Dan gue akhirnya minta maaf duluan. Dan si syaitonirojim kalah. Yes!! syukurin lu kalah, sok ngompor2in.

    Fiyuh, drama klakson mobil kelar dengan kata ucapan maaf dan senyuman termanis. 

    Ya begitulah rumah tangga. Salah satunya memang harus ada yg mau minta maaf. Kalo masing2 gengsi untuk minta maaf, yakin tuh rumah udah kaya neraka. 

    Sangat sederhana memang. Saling minta maaf dan memberi maaf. Tapi sangat sulit jika kita terjebak pada kondisi yg kita merasa ga salah. Adakalanya, minta maaf tanpa punya salah, bisa menjadikan kehidupan kita jauh lebih damai. Itulah yang aku terapin di keluargaku. 

    Tragedi klakson selesai. Agak males sih nulisnya. Tapi cerita ini biar jadi kenangan gue pribadi. Karna kalo tua kita bakal lupa, jadi gue tulis aja di sini. 😁😁

    Maafin umi ya bi. Ummi emang egosi. Love you. Muachh.. 

0 komentar:

Search