• Bila Cowok Merokok

    Hoam, udah pagi lagi dan masih insomnia. Lanjut dah. Ini cerita terinspirasi dari temen gue. Sebut aja inisialnya "nn". Waktu itu kita lagi ngobrolin tentang temen2nya adenya temen gue. Gitu dah pokoknya. Dia cerita tuh, katanya ditempat tinggalnya itu, bocah piyik piyik udah di ajarin ngerokok men. Tanpa rokok, hidupnya bakal hampa. Ewwhh. Terus, dia kesel, tiap temen2 adenya maen, pasti pada berisik, bau rokok lagi, serasa rumah sendiri udah ga privasi lagi. Sungguh menyebalkan.

    Padahal nih guys, asal lo tau, kita "kehidupan para akhwat/muslimah" itu harus wajib kudu ada privasi. Musti tertutup n aman dari dunia luar. Koq gitu? Karena kalo ga gitu, kita ga bakal bisa istirahat dengan tenang. Karena cuma dirumah doang kita bebas ga pake kerudung. Makanya, rumahnya musti aman, nyaman, tentram, dan damai. Haha, jadi bahas rumah gini.

    Yup, sekedar info, aurat wanita itu adalah seluruh tubuhnya, kecuali wajah n tapak tangan. Dan kalo muslimah itu mau keluar rumah, wajib pake jilbab(red:gamis), kerudung(nutup dada), kaos kaki(biar kakinya ga gentayangan) ditambah pake baju rumah(mihnah). Baju rumahnya juga punya syarat sis, yang sopan n harus menutup lutut. Yang celana2 diatas lutut, itu ga boleh sis. Jadi, urutannya gitu ya, pertama pake mihnah dulu, terus di lapis deh ama baju luar (red:jilbab n kerudung).

    Ribet kan? Emang!! Panas kan? Banget!! Tapi gue tetep rela koq, walo begitu, karena insyaAllah jaminannya surga sis!! Aamiinn. Bisa dibayangin kan, kalo rumah kita ga privasi, betapa tersiksanya kita T.T

    Apalagi untuk urusan rokok ngerokok. Ini emang identik buat cowok dari pada cewek. Gue paling benci itu ama cowok yang ngerokok, entah kenapa. Mau dia bokap2, om2, ato anak muda, pokoknya ga suka. Titik!!! Gue punya quote keren dari sobat gue, katanya gini "gimana dia mau sayang sama kita, sayang sama dirinya aja ga bisa" (dalem banget nih kata2).

    Emang sih rokok itu ga haram, tapi dia menyakitkan buat tubuh n orang yang menghirup asapnya. Perokok pasif lebih bahaya dari pada perokok aktif. Ah gue yakin nih, pasti udah banyak banget artikel yang bahas tentang ini. Alhamdulillahnya keluarga gue bebas rokok men. Jadi, kalo gue pulang kerumah, ga pernah mencium aroma rokok. Tapi kalo ada tamu dateng terus dia ngerokok, mending gue menyelamatkan diri deh. Ga betah, bikin pusing baunya euy. Plis hormatin tuan rumah woy.

    Ada cerita dari ade gue, waktu dia smp kelas 2, pas di angkot, untuk pertama kalinya dia ditawarin rokok sama anak smp lainnya. Dengan, gagahnya ade gue bilang "sorry gue ga ngerokok" beuhh, ini baru cowok. Bangga gue punya ade kaya lu (kalo baca). Macho itu bukan dengan rokok. Jantan itu bukan dengan rokok. Dan cowok itu ga harus merokok, maka paling ilfil banget kalo gue liat ikhwan ngerokok!! Ga sayang sama diri sendiri namanya. Sadar bung, itu penyakit, ga bae dipelihara.

    01:55
    Kalo mau ngerokok jangan didepan gue pokoknya, awas lu

3 komentar:

  1. Siapa inisial "NN"
    Bkan w kan, yg crita.a kya d atas ky.a inisial.a "IN" dhh...

  2. Itu inisial "NN" bkan w kan !!,,
    Ky.a yg crita ky d atas inisial.a "IN" dh..


  3. Jeng Armala mengatakan...

    lu lah cha, haha

Search