• Kenali Gadget Anda

    Kemarin saya abis ke pameran di JEC. Kali ini pamerannya ga cuma komputer aja, tapi ada smartphone, otomotif, dan elekrtonik. Tiketnya murah, cuma 3rb aja. Hampir tiap 3 bulan sekali dijogja adain ini pameran. Dan pengunjungnya ruame pooll *logatJatim.

    Stand yang paling rame, tidak lain dan tidak bukan adalah toko gadget, alias hp pintar. Berbagai merk dijual disitu. Karena efek persaingan pasar bebas, dengan budjet 700-800rb-an udah dapet hp pintar yg os-nya udah android ics, bisa buat bbm-an lagi. Gimana masyarakat indonesia ga tertarik. Pastinya mereka berbondong-bondong menyerbu pasar hp dong. Jual yang lama dan ganti yang baru.

    Ini nih yang suka jadi kendalanya. Setelah dibeli, mereka ga tau banget kegunaan hp pintarnya itu buat apa. Yang penting bisa whatsapp-an, bbm-an, fb-an, twitter-an, dll. Padahal kalo kita mengerti gadget kita, bisa ngebantu sangat.

    Misalnya kaya saya, suka pesen tiket kereta api lewat online, ga musti ngantri distasiun sampe bulukan. Terus lagi, bisa kirim n buka email dengan cepat, kaga harus buka lepi dulu. Tau arah, tempat, lokasi kita berada, tinggal aktifin gps, muncul deh petanya. Ini saya gunakan kalo saya lagi perjalanan jauh. Kalo lagi ga jalan lebih baik matikan gps kita, biar irit batre. Bisa juga buat kamera cctv, tapi hal begini belom pernah saya praktekkan. Dan segudang aplikasi gratis lainnya di playstore.

    Kemarin saya iseng tanya ke kakak yang pengguna bb. Bahkan untuk ganti pp di whatsApp-nya aja dia ga tau. Aplikasi andalannya hanya bbm. Aduuhh, *kudet banget kakak gue. (mudah2an kk gue ga baca, haha). Padahal bb juga sebenernya banyak aplikasi buat ngebantu pekerjaan manusia, tapi masih lebih kaya android ah.

    Itulah sebabnya kenapa saya suruh untuk kenali gadget anda. Karena kalo kita udah ngerasa sreg ama yang kita punya sekarang, rasanya sayang mau ganti. Efeknya kan kita ga jadi orang konsumtif, yang bosen dikit ganti. Ada keluaran terbaru, langsung beli. Boros pisan. Inget Allah ga suka sama orang-orang yang boros.

    Dan bagi yang mau ganti hp, jadi hp pintar, cek dulu speknya, sesuaikan dengan kebutuhan kita, udah gitu cocokkan dengan budjet yang ada. Jangan maksain, pingin ganti hp tapi merampas uang ortu, haram itu hukumnya. Pilihannya kalo ga nabung ya nyambi kerja. Biar barang yang dibeli juga dapet barokahnya.

    Tapi inget sob, saking enaknya pegang hp, sholat jadi lalai. Ngaji ga pernah. Mengkaji Islam jadi males. Malah asik dengan dunianya sendiri. Udah kaya anak autis. Makan nunduk, jalan nunduk, ngobrol ama orang nunduk, gegara sibuk bacain status orang2. Pingin di jitak rasanya nih generasi nunduk.

    Jujur deh, saya merasa terbantu banget sama hp pintar yang saya miliki sekarang ini. Namanya si koni, karena sejarahnya dulu, ringtone sms saya bunyinya konnichiwa, terciptalah si koni ini. Unduh youtube cepetan lewat hp. Nyari lagu tinggal buka 4shared. Info update, cari di hot thread kaskus. Berita umat, tinggal cari di mbah gugel. Asal kita bisa memanfaatkan teknologi dengan sebaik-baiknya, bisa untuk investasi amal baik kita nanti. So, gunakan gadgetmu untuk mendukung penerapan syariah islam dimuka bumi ini.

    11.31
    Susah banget ngetik pake jari yang berair T.T

0 komentar:

Search