• Nulis Laporan Itu Horor

    Setiap kali gue suruh nulis laporan pasti berantakan. Dan jujur aje sih, gue kaga suka banget, musti melaporkan sesuatu yang gue kerjakan. Kecuali blogging ya, haha. Abis bahasanya "laporan" sih, kaku banget menurut gue. Serasa gue musti nulis dengan formal, bahasa sesuai EYD, bla bla bla. Bukan style gue banget gan. Beda kalo bahasa curcol ato curhat. Itu baru bersahabat dengan suasana hati. Gue sih gitu, au kalo lu.

    Makanya gan, gue paling ga bisa suruh nulis laporan itu terperinci, rapih, dan continue, apalagi musti hardcopy, capek nulisnya T.T
    Cuma masalahnya sekarang, musyrifah gue pinginnya pake tulis tangan, bukan diketik. Gimana ga tambah horor gue. Katanya biar bisa baca karakter seseorang dari tulisannya. Jeuhh, masih jaman ya *dalem hati. Bukan apa2 gan, kalo gue nulis tangan, cuma nanti kasian aja yang baca. Kalo misal yang gue laporin itu banyak, pasti tulisan gue jadi abstrak. Alhasil jadinya ga menarik dilihat. Kalo udah males liat, kan jadi males baca. Lagian capek juga tau kalo harus nulis manual. Kuliah aja gue jarang nyatet, lah ini malah suruh nulis lagi. Eh tapi, ga semua blogger itu tulisannya jelek loh ya. Tulisan gue sebenernya bagus, asal gue niat. Dan frekuensi keniatan gue itu muncul tergantung mood. Susah deh.

    Belom lagi kalo salah2, ga ada tombol deletenya. Kalo lewat soft kan, salah dikit tinggal pencet, dan tulisannya jadi rapih lagi. Inilah alasan gue, lebih suka curhat diblogger, dibanding harus curhat di buku diary yang ada gemboknya. Inget film hamtaro ga? Tuh film diputer waktu gue masih SD. Di ending, cewe yang punya hamtaro, always nulis buku diary sebelum dia bobo. Lama2 gue ikutan begitu deh. Sengaja beli buku diary yang lucu, terus gue mulai nulis, yang tadi siang gue alami disekolah. Ternyata cuma bertahan 3 hari. Karena capeeekk banget, musti cerita segitu banyaknya n ditulis secara manual lagi. Haduuhh. Maklum, dulu teknologi belom secanggih sekarang.

    Berhubung laporan khusus ini amanah, maka mood ga mood, wajib gue jalankan. *hiks. Cuma gue masih ngerasa gimanaaa gitu, kalo udah liat kolom2 tertentu, dan musti kita isi. Tetep horor ah menurut gue. Beruntunglah bagi orang2, yang laporan bulanannya rapih dan sesuai apa yang di inginkan. Itu aja sih curcol ga penting gue. Haha.

    01.26
    Efek tadi kejar deadline laporan T.T

0 komentar:

Search