• Pengen Banget Bisa Gambar

    Gambar emang bukan hobi gue. Tapi gue suka banget sama orang yang hobi gambar. Gue suka komik, tapi ga bisa banget gambar kaya komik. Kayaknya emang gue ga punya skill gambar sama sekali deh. Tapi, gue pengen banget gambar sesuatu yang bagus.

    Ada salah seorang sahabat gue yang kalo gambar tuh, jadinya pokoknya bagus. Namanya nisa nurul huda amalia. Maybe emang udah bakat dia dari sononya kali ya, kalo dia jago gambar.

    Waktu gue SD, yang selalu di suruh sama guru gue kalo pas lagi pelajaran kesenian tuh pasti gambar gunung. Dan gunungnya tuh selalu bentuk segitiga ada 2 berjejer. Dikasih jalan ditengah, dikasih pohon di pinggir jalan, dikasih sawah di bawah gunung, dan dikasih matahari sambil tersenyum. Itulah ma'lumat (informasi) awal yang gue dapet waktu belajar. Sungguh tidak kreatif!!! MONOTON MEN!!!

    Dirumah juga gitu, gue ga pernah di biarkan berimajinasi sesuka hati gue buat gambar. Dan ga pernah di ajarin cara gambar yang bagus. Endingnya, sampe sekarang, gambar gue selalu jelek. T.T

    Waktu gue kecanduan baca komik, gue sempet niru2 tokoh anime yang ada di komik loh. Kalo lagi jam pelajaran garing, gue orat oret buku tulis, terus gambar muka anime gitu deh. Tokoh anime yang pernah gue gambar sepanjang perjalanan hidup gue cuma ada 2 men. Dia adalah kenshin himura n kakashi (gurunya naruto). Mungkin merekalah yang paling bisa mengguncang emosi gue, haha. Hasilnya?? Lumayan koq, ga jelek-jelek amat.

    Eh tapi, seiring berjalannya waktu, gue ikut kajian keislaman, dari situlah gue dikenalkan ilmu islam tentang hukum menggambar. Ternyata, menggambar suatu makhluk hidup itu hukumnya haram men. Karena nanti pas kita di akhirat sana, kita harus bisa membuat mereka hidup. Sedangkan, hanya Allah lah yang bisa menghidupkan dan mematikan suatu makhluk. Apalagi komik, itu kan gambar yang mirip banget sama orang. Mulai dari situlah gue udah ga pernah gambar apapun. Karena takut dosa men.

    Masa sekolah pun telah usai. Gue melanjutkan study gue, ke sebuah sekolah tinggi ekonomi islam yang paling bergengsi di dunia, dialah STEI Hamfara, Yogyakarta. Disinilah, gue udah jarang baca komik. Karena, emg kaga ada komiknya, haha. Tapi gue tetep suka gambar. Yang jelas bukan gambar orang atau hewan. Apa yang gue gambar??

    Gue suka gambar baju men. Yup, baju gamis alias jilbab. Tapi kenapa gambar jilbab gue, jelek semua ya, hikss... Putus asalah gue. Gue memutuskan untuk ga mau gambar lagi. Dari pada hasilnya ancur semua, mending ga usah sama sekali.

    Pas gue liat2 buku tulisnya icha, hasil karyanya dia bagus2 banget men. Ah, emang susah dah, kalo orang udah punya bakat. Mulai dari situlah gue minta di ajarin cara gambar jilbab yang bagus. Sebenernya ide gue tuh banyak, mau bikin model kaya apa, cuma gue ga bisa merealisasikannya dalam sebuah gambar. Itulah kekurangan gue.

    Sesekali gue coba2 niru gambarnya icha, tapi hasilnya malah amburadul, huaaa. Yaaa harus sabar lah, kalo ingin belajar sesuatu. Man jadda wa jada. Gampangan nulis dah dari pada gambar. Hehehe. Sekarang, kalo gue ada ide buat desain, icha-lah yang merealisasikan lewat gambar. Itulah kolaborasi kita, uhuy. InsyaAllah gue pengen punya Islamic WO+desain hijab hasil karya kita berdua (gue sama icha). Mudah2an cita2 gue bisa terwujud dan di kabulkan Allah. Aamiin.

    Pesen buat orang yang suka gambar, kalo gambar itu boleh, asal yang di gambar bukan makhluk hidup. Karena jika menggambar makhluk hidup kena hukum taswir, alias HARAM. So, gambarlah sesuatu selain makhluk hidup
    Sampe sekarang pun, gue pengen banget bisa gambar. Tapi susahnya nauzubillah. Chayo aja lah.. Fighting!!

    22.52
    Ini ide dari gue, tapi di gambarin sama icha
    (jilbab simple princess)

0 komentar:

Search