• Hancur Hatiku

    Semua kenangan gue hilang!! Lo bayangin, data sebanyak 500Gb di hardisk gue, ilang total men!!! Sedih rasanya. Cuma disana semua kenangan gue bisa dibuktikan. Ada lebih dari 10 ribu foto terkumpul disana. Ratusan video dokumenter tersimpan disana, dan beberapa dokumen yang tersusun rapih disana. Semua itu LOST!! Pengen nangis gue, hiks.. T.T

    Kenangan sama almarhum bapak gue juga disana, huaa. Ya Allah, tabahkanlah hatiku. Entah ini salah siapa, gue juga ga tau. Tanpa penyebab yang jelas, hardisk gue bernama toshiba itu, tiba2 langsung nge-hang ga bisa baca data. Entah makhluk apa yang merasuki dia, sampe bikin dia hilang kendali. Jatoh pun ga pernah, koq bisa tau2 begitu. Yang gue inget, saat salah satu temen gue, pinjem hardisk buat copy film, besoknya dapet laporan kalo hardisk gue ga kebaca datanya. Hancur hati gue men! Resah, gelisah, sedih berkecamuk dalam rasa ini.

    Apa yang harus gue lakukan? Gue ga mungkin kan, bentak2 temen gue buat balikin hardisk gue supaya bener? Tega banget gue kalo sampe bentak2 n omelin dia secara ga wajar. Sikap gue saat itu adalah, gue langsung diam seribu bahasa tanpa berkata apapun sama dia. Takutnya pas gue marah, ada kata2 yang bisa nyakitin hatinya, mending gue diem deh, lalu tidur. Biar pikiran gue bisa sedikit tenang. Hati2 men, kalo lo lagi emosi, setan ada dimana2, kalo sampe diri kita ga bisa ngendaliin, berarti ujian syaksiyah islamiyah lo (kepribadian islam lo), kaga lulus. Alhamdulillah, emosi gue masih terkontrol. Terima kasih ya Allah.

    Kalo gue inget kejadian itu lagi tuh, rasanya nyesek banget men. Secara, semua tentang gue ada disana. Kenangan saat gue pertama kali masuk hamfara, saat pkl, pkl, hingga kkn ada disana semua. Ya Allah, sungguh terlalu banyak banyak banyak banget kenangan gue disana. Apakah ini ujian untukku ya Allah?

    Suatu ketika, gue inget quote awesome yang super keren yang gue dapet dari instagram. "Biar kita kehilangan sesuatu karena Allah, jangan kehilangan Allah karena sesuatu". Inilah yang bisa meredam emosi gue saat itu. Kalo gue ga inget Allah, bisa aja gue berlarut2 dalam kesedihan, tapi gue masih punya Allah men, yang bisa menggantikan segalanya dengan sesuatu yang indah.

    Inilah pelajaran yang bisa gue ambil, dari kasus gue. Semua di dunia ini akan hilang dan akan kembali kepada yang menciptakan. So, Janganlah kita mencintai sesuatu, melebihi cinta kita terhadap Allah dan Rasulnya. Suka boleh, cinta boleh, sayang sama barang juga boleh, tapi ketika apa2 yg kita sukai tersebut justru melalaikan kewajiban kita untuk selalu tunduk sama perintah Allah, maka istigfarlah dan mohon ampun pada-Nya.

    Biar awalnya, hati gue terasa sakit karena hilangnya kenangan masa lalu, tapi gue akan mengobatinya dengan mengisi kenangan dimasa depan dengan orang yang gue sayangi karena Allah #eaa
    I believe it !! rencana Allah selalu indah untuk hambanya yang selalu bertaqwa. Aamiin..

    10.26
    Alhamdulillah hardisk gue masih garansi, dengan resiko data didalamnya hangus, hiks....
    Bye, my memories, semoga kita bertemu di surga Allah....

0 komentar:

Search