• Anak Nongkrong

    Hampir sekalipun gue ga pernah melewatkan IBF di Jogja. Selalu aja gue rajin dateng. Entah cuma liat2 ato ingin beli buku. Endingnya setiap kali gue kesana, kantong gue terkuras hingga ratusan ribu, huaaaa T.T. Segitu gilanya kah gue sama buku? Ah kayaknya ga juga deh. Udahlah, lagian terlanjur ke beli masa mau di sesali sih. Niat cuma beli siroh nabawi ibnu hisyam, eh malah tambahan embel2nya banyak bener.. Dasar cewek!!haha.

    Saran: makanya hati2 kalo belanja sama cewek. Niatnya cuma beli A, eh B,C,D,E akhirnya ikut ke beli. Huawahaha.....

    Hari itu, sampe IBF udah sore. Sengaja berangkat sore biar ga kena panas. Lumayan rame sih, karena mungkin hari ahad kali ya. Mampir toko al ahzar, borong buku. Terus ke GIP, terus ke stand al munawaroh tempat temen gue jaga. Disanalah gue ngaso sebentar. Numpang bagi minum sama makan cemilan, haha. Asik juga kalo punya temen pas moment kaya gitu. Numpang titip barang + numpang istirahat.

    Ada satu kejadian yang bikin gue ga nyaman duduk di stand al munawaroh. Adalah ketika ada mas2 yang matanya jelalatan alias kaga godhul bashar!! Gue kira mah ngeliatin biasa gitu ya, eh ternyata pas gue tanya temen gue yang biasa jaga stand tiap hari, emang kelakuan tuh orang juga kaya gitu. Iyuh ilfil gue. Langsung aja gue caw dari situ, risih gue sama ikhwan begitu. Ikhwan abal2. Jadi ikhwan itu yang kaffah dong, seperti Rasulullah dan para sahabatnya itu.

    Inget surat an-nur ayat 30 men: "katakanlah kpd laki2 yg beriman, agar mereka menjaga pandangannya.........."
    Semoga mas2 yang tadi bisa tobat dan ga jelalatan lagi. Aamiin...

    Belanja selesai, gue nongkrong di salah satu tempat makan dipusat kota jogja. Antara penasaran sama coba2 aja sih, gue makan di kay ramen, depan mall galeria itu loh. Ya Allah gusti, kaget gue liat harganya. Pingin keluar, udah terlanjur masuk. Malu men!! Dengan terpaksa gue pesen menu yang paling murah disana. Pilihannya cuma nasi goreng sama ramen kuah. Kalo nasi goreng kena 15rb, kalo ramen kena 18rb. Itu udah paling murah men. Ga boong gue. Gilaaaaaa jauh banget sama harga nasinya mbah waginem. Ajegile yee kehidupan kota. Untungnya kuliah gue di ndeso, jadi biaya makan gue ga semahal itu. 18rb di desa, bisa buat 4 kali makan men!! Kapok gue nongkrong disana.

    Tempatnya sih sederhana, santai banget sih. Mahasiswa banget lah. Yang punya kayanya juga mahasiswa deh. Layoutnya standar sih, cuma ada lampion khas jepang2 gitu, sama ada banyak tulisan testimoni konsumen gitu. Mirip festival tanabata gitu deh. Rasanya lumayan sih. Tapi ga beda jauh kaya makan mie instan. Yang bedain cuma mangkoknya aja yang guede. Dan hebatnya gue abis men!! Laper soale.

    Eh terus, pas lagi enak2 makan, datenglah segerombolan muda mudi kaya triple date gitu. Dari gelagatnya sih mereka masih maba. Semua ceweknya pake kerudung. Dan ada satu cewek, yang keliatan masih lugu gitu. Gue mau ceritain tentang si cewek lugu ini. Simak kisahnya berikut ini.

    Sebut saja si cewek lugu dengan nama lala. Dan dua cewek temennya lala, sebut saja maya dan wulan. Dan tiga orang cowoknya, sebut aja riko, aldi, dan dimas. Setelah mereka nongkrong di warung ramen, dengan otomatisnya mereka duduk secara berpasangan. Maya dgn aldi. Wulan dgn dimas. Lala dgn riko. Tadinya tuh si lala bingung mau duduk mana, karena mungkin biasanya dia ga pernah duduk sama cowo dengan jarak sedekat itu. Yang lainnya mah dengan cuek bebeknya glendat glendotin cowok2nya. Geli gue. Akhirnya dengan terpaksa lala duduk sama riko. Dia duduk di paling ujung banget. Berusaha supaya jarak sama riko ga terlalu deket.

    Seiring berjalannya mereka nunggu ramen mateng, mereka ngobrol ga jelas. Dan si riko mulai beraksi dengan si lala. Apa yang terjadi sodara-soadara. Tangan riko tau2 udah berada di pinggangnya lala. OMG, gue sempet kaget tuh. Ih koq beraninya pegang2 gitu yak, ditempat umum pula. Si lala rada risih tuh, berusaha melepaskan tangan si riko secara alus. Feeling gue sih, kayaknya si riko lagi pedekate sama cewe lugu ini deh. Makanya dia di ajak nongkrong. Ga sampe di situ men, riko melancarkan serangannya kedua kalinya, kali ini pegang pundaknya lala. Dan akhirnya si lala dengan pasrahnya di pegang2 gitu sama si riko. Parah dah tuh muda mudi. Ajak cewek lugu buat jadi korban mereka. Yang tadinya ga kenal cowok, di kenalin jadinya ketagihan pingin pacaran. Yang tadinya lugu, berubah 180 derajat jadi cewek gaul, yang bisa di gauli oleh siapa aja. Naudzubillah..

    Mungkin itu 1 kasus, dari ribuan kasus yang pernah ada di dunia. Fenomena gaul bebas di kalangan remaja. Budaya pacaran dan campur baur antar lawan jenis yang ga kenal batas. Rusaknya moral dan idealis para mahasiswa, dan lain sebagainya kerusakan yang lain.

    Mereka hanya mengejar have fun, tapi lupa sama heaven!! Padahal, hidup mereka di dunia ini cuma 2 menit satu detik. Ibarat seorang pengembara yang cuma sekedar lewat. Mereka lupa dengan asiknya godaan di dunia. Mereka malah asik pacaran, asik gaul bebas, asik nongkrong2 dengan lawan jenis yang bukan mahrom, asik dengan semua kemaksiatan yang mereka lakukan.

    Inget surat al isro ayat 32 men: "janganlah kamu mendekati zina, zina itu suatu perbuatan keji dan suatu jalan yg buruk"
    Mendekatinya aja udah haram, apalagi berbuatnya, naudzubillah. Semoga muda-mudi yang tadi pada mau tobat, kaga pacaran lagi, kaga nongkrong2 lagi, dan kembali kepada jalan Allah. Aamiin.

    Itulah realita yang gue temuin di kota jogja. Maybe masih banyak realita yang lebih ekstrem yang belom pernah gue temuin. Melihat fakta yang kaya gitu, gue jadi tambah semangat aje nih dakwahin para remaja. Pokoknya, jangan pernah bosen menyeru mereka untuk kembali kepada jalan yang benar, yaitu Islam. Dan memang hanya dengan Islamlah, remaja, mahasiswa, dan anak muda bisa bangkit pemikirannya untuk meneruskan bangsa ini lebih baik. Dan hanya penerapan syariah dan khilafah lah para muda mudi dapat terjaga dari perbuatan-perbuatan maksiat lainnya. WE NEED REVOLUTION!!!

    22.59
    Abis caw dari warung ramen, buku gue ketinggalan, padahal udah sampe lempuyangan, akhirnya balik lagi, dan muda mudi yang tadi masih ada, fiyuh....

0 komentar:

Search