• Tomat Campur Susu

    Benar-benar aktivitas yang sungguh melelahkan jiwa dan raga ini. Akhir-akhir ini saya dan kesembilan temen saya, full latihan akting terus, dan akhirnya hari yang ditunggu-tunggu sudah terlewatkan dengan baik. Pada pagi hari tadi, tanggal 20 Mei 2012, diadakanlah opera anak negeri yang berjudul "polah anak sekolah" diperankan oleh artis-artis macam kite begini, hahay. Lumayan lah, ikut nampang dipanggung. Yang nonton lumayan cuy, buanyak. Targetnya emang khusus buat remaja putri tingkat SMP dan SMA se-jogja. Alhamdullillah tak disangka-sangka ternyata akting itu capek banget sob, sumpah dah. Padahal dialog saya cuma dikit banget, tapi ekspresinya itu loh yang ga nahan, saya musti akting selebay mungkin. Dan, taraaaa, setelah dari beberapa temen saya nge-wawancara-in anak-anak SMA, yang lagi kongkow-kongkow dipojokan taman kampus ISI Yogyakarta, mereka komen, "operanya lebay banget mba".. hahay, gue berarti berhasil. Hasilnya, wallahu'alam. Semoga aja ga bikin garing. Kalo si ibu sutradara sih, komen kita, udah bagus koq tampilnya, dan beliau berkali-kali berterima kasih gitu sama kita-kita. Sebenernya saya ga tega sama si ibu sutradara. Ga tau kenapa, bawaannya, pokoknya ga tega aja. Harusnya kita ini yang bilang terima kasih sama beliau, dengan diundangnya kita sebagai "artis" kan jadi bikin kita jadi ngerasa populer. Dan katanya, bulan desember besok kita mau dikasih job lagi, entahlah apa itu job-nya, saya belum tau pasti. Yang jelas kita mau ngeksis dipanggung lagi, asoy dah. Loh, terus apa hubungannya sama tomat?  

    Saya dan tomat hubungannya hanya sebatas, manusia dengan buah/sayuran. Dan kami berdua adalah sama-sama makhluk hidup yang diciptakan oleh Allah. Tapi sayangnya si tomat ini, pagi tadi ga diajak main opera bareng kita. Dia masih asik ditukang sayur, main dengan sayur-sayuran yang lain. Sampai akhirnya teman saya membawa pulang si tomat ke asrama untuk dijadikan santapan yang lezat, dan dengan terpaksa dia harus berpisah dengan teman-temannya. Dengan sejuta kelelahan yang menghinggapi ditubuh saya, si tomat ini datang membawa sejuta kenikmatan bagi saya. Tentunya dia ga mungkin datang dengan sendirinya kepada saya, dia datang lewat perantara teman saya yang tadi bawa pulang si tomat dari tukang sayuran. Warna merahnya sangat menggoda siapa saja yang memandang dia. Bentuk bulat-bulatnya itu selalu saja menarik perhatian ibu-ibu untuk membuat masakan. Harga yang kadang-kadang tak terduganya itu bisa membius siapa saja yang mau menjadi penjualnya. Mau mahal atau murah, tidak menjadikan para ibu-ibu bosan untuk membeli dia. Kasiat yang dimilikinya itu sampe bikin cewek-cewek yang hobi perawatan tubuh, rela merogoh kocek yang entah berapa dalamnya. Dialah buah yang jarang saya nikmati, yaitu si tomat. Haha. 

    Coz saya juga boleh dikasih saya temen saya tadi. Males banget dah kalo suruh beli. Karena sejatinya saya nggak terlalu napsu juga sama si tomat ini. Perasaan saya biasa-biasa aja sama dia. Nggak lebih juga nggak kurang, dan juga nggak ngatung. Intinya apa toh? malah cerita kaga jelas begini? Kalo kamu nggak kuat baca cerita saya ini, silahkan minum habbatussauda dulu, biar tubuh kamu dapet asupan suplemen. Apalagi kalo anak yang jauh dari orang tua kaya saya ini, kalo sakit, bawaannya mau nangis melulu. Mending kan ditemani sama si habbatusauda, dia selalu ada buat saya, halah. Tapi kudu perlu di inget, yang menyembuhkan tetep kuasa Allah, si habbatusauda cuma jadi perantaranya aja. Kenapa saya milih si habatusauda, karena ada hadistnya. Ga percaya, coba tengok, botol-botol habatusauda yang bubuk maupun yang minyak, punya siapa aja yang kamu temuin. Lihat disitu, kadang ada, kadang juga nggak ada, tergantung mereknya juga sih. Kalo habatusauda punya saya, mereknya ganti-ganti, yang baru saya minum tadi mereknya mabruuk, harganya murah cuy, isi 70 kapsul cuma 30 ribu-an. Itu saya belinya dipameran buku. Bukan pameran obat. Karena dijogja ini jarang sekali menggelar pameran obat. Jadi, kalo mau beli, mending pas ada IBF, atau edu & book fest, harganya murah-murah loh. Disini saya ga bermaksud mau jualan atau promosi loh ya, sekali lagi saya cuma mau cerita aja. Nyambung ga nyambung itu serahkan saja sama saya, toh ini kan blog saya hehe. Sekilas tentang habatusauda si sahabat saya. Selain dia, saya punya 2 sahabat yang selalu ada dimanapun saya berada. Namanya si rayap dan si semut. Kedua makhluk Allah ini, sungguh luar biasa, saking luar biasanya, saya jadi sudah terbiasa dengan mereka. Terima kasih ya si rayap dan si semut sang sahabat saya yang ga bisa diajak ngobrol. Tapi karena saya sayang kalian, nama kalian berdua, saya masukkan dalam blog saya ini. Haahahaha. Balik lagi ke tomat.

    Temen saya, namanya Sufiana Fahmi, panggilannya pipin. Jurusan perbankan syari'ah kuliah di STEI Hamfara angkatan 2010, sama kaya saya, cuma beda jurusan aja. Kalo dia mah muka-muka bank, kalo saya, muka-muka bos, mudah2an orangnya kaga baca, haha. Pas saya dapet tomat gratisan, saya dapet rekomendasi juga dari pipin. Kata dia, lebih enak kalo makan tomat itu dicampur sama susu. Belom pernah? silahkan coba, dijamin enak banget deh bagi lidah yang cocok. Karena kebetulan si pipin ini punya stok susu dancow bubuk putih yang masih ada, mintalah saya kepada dia. Cara buatnya gampang koq. 
    1. Tomat yang udah kamu beli maupun kamu dapet yang gratisan dicuci dulu sampe bersih.
    2. Potong kecil-kecil tomat yang tadi kamu cuci, masukin kedalam gelas yang bersih.
    3. Kasih gula sedikit, jangan banyak-banyak, entar dia malah kemanisan.
    4. Tambahin susu yang kamu punya, minta sama orang juga boleh, bisa bubuk ataupun cair, boleh warna ato transparan, semua tergantung selera kamu dah, jangan banyak-banyak dikit aja.
    5. Tuang air putih dikit, terus aduk-aduk adonan yang didalem gelas tadi, sambil di ancurin si tomat tadi, jangan merasa kasian sama dia, karena dia ga akan merasakan kesakitan.
    6. Terus selesai deh, cobain dikit-dikit, kalo ga enak kasihin aja sama temen kamu, karena resep ini ga cocok disemua lidah manusia.
    Selamat mencoba. ^__^

    Selain resep ala ibu pipin diatas tadi, saya kasih bocoran nih buat para wanita dan pria yang peduli ama kesehatan. Manfaat tomat itu antara lain :

    • Membantu menurunkan resiko gangguan jantung. 
    • Menghilangkan kelelahan dan menambah nafsu makan. 
    • Menghambat pertumbuhan sel kanker pada prostat, leher rahim, payudara dan endometrium. Memperlambat penurunan fungsi mata karena pengaruh usia (age-related macular degeneration). Mengurangi resiko radang usus buntu. 
    • Membantu menjaga kesehatan organ hati, ginjal, dan mencegah kesulitan buang air besar. Menghilangkan jerawat. 
    • Mengobati diare.
    •  Meningkatkan jumlah sperma pada pria. 
    • Memulihkan fungsi lever. 
    • Mengatasi kegemukan. 
    Nggak tau kan? sama kaya saya. Kalo ga nanya mbah gugel dulu, mana tau saya kalo manfaatnya begian. Ternyata buah-buah dan sayur-sayuran disekitar kita sangat begitu mempesona, dengan sejuta manfaat yang dimilikinya. Kadang kita malah terlalu sering mengabaikan mereka, kita lebih memilih fast food untuk menjadi daftar makanan favorit kita dibanding mereka para buah dan sayuran yang tidak bersalah itu. Tak jarang memang, anak-anak kecil sekarang udah pada kena diabetes militus, obesitas, gangguan kolesterol, dan sebagainya. Kalo bukan kita yang merawat tubuh kita, siapa lagi? 

    23.16
    kesana-kemari mencari sinyal m3 yang putus-putus

5 komentar:

  1. mang somay mengatakan...

    mamang bingung.. dari akting jadi ke tomat.. @,@

    yang jelas.. tomat jarang dipake buat somay mamang.. :D

  2. Jeng Armala mengatakan...

    sok atuh mang, cobain gih ke menu baru somay mamang.

  3. Netty mengatakan...

    Hehehe.... Seru baca tulisanmu! Jeng Armala bangeud. :)
    Oke lah,kapan2 bisa dicoba.

  4. alya aulia mengatakan...

    tomat nya harus yang gratis ya jeng??

  5. Abi Din mengatakan...

    Trimakasih Mbah.... pelajaran nya....

Search