• Sikat Gigimu dari Plastik or Bulu Babi ?

    Entah dari mana si pondok bekam ini tau nomor saya. Sekitaran pukul 16.15 disaat kelas saya belom selesai, tiba-tiba ada sms masuk ke hp saya. Di inbox hp saya namanya tertulis "pondok bekam". Sudah berkali-kali ini orang sms saya, dan isinya selalu saja masalah kesehatan. Dulunya sebelum dikasih tau kalo dari pondok bekam, iseng-iseng berhadiah saya kasih nama si "tukang obat", coz kasih infonya mengenai perbandingan obat kimia ama obat kerbal. Kebetulan memang saya suka mengoleksi para tukang-tukang di contact hp saya, mulai dari tukang galon, tukang angkot, tukang bis, tukang sayur, dan tukang-tukang yang lainnya. Untunglah yang saya kira awalnya si tukang obat ini, setelah sekian lama rutin sms konsumennya, akhirnya memperkenalkan diri juga. Padahal saya ngarep, dia itu salah satu fans saya gitu. Biar rasanya gimanaaa gituu, haha. Isi smsnya kali ini nyeremin. Langsung saya repost dari hp saya nih, simak baik-baik yo. 

    "Bulu sikat gigi anda terbuat dari apa? Plastik atau Bulu Babi ? Cara mengeceknya :
    1. Lihat bungkusnya , jika dari bristles, maka terbuat dari bulu babi.
    1. Silahkan bulu sikatnya dibakar, jika tercium seperti bau rambut terbakar, berarti dari bulu babi. Tapi jika meleleh dan jadi keras berarti dari plastik dan aman digunakan.

    Resiko pakai yang haram : Ibadah ditolak, doa ditolak, dan neraka lebih layak (hadist). Selamatkan diri kita dan orang-orang yang kita cintai. "

    Sekali lagi saya cuma repost dari inbox saya loh. Kalo kamu-kamu ga terima dan merasa sakit hati pas baca ini tulisan, ato justru kebalikannya, malah pengen cepet-cepet jadi pelanggannya, langsung aja gih, reply ke nomor hp-nya si pondok bekam ini. [08981618957]. Kalo ditanya tau dari mana itu nomor, janngan bilang-bilang tau dari saya ya. Nanti takut nama saya jadi terkenal :D

    00.07
    begadang lagi kaya kalong

11 komentar:

  1. Sabto Hutomo mengatakan...

    wahhhhh
    kalau gak tau terbuat dari bulu babi masak haram seh...

  2. Mirjani Djohan mengatakan...

    http://rumaysho.com/hukum-islam/thoharoh/4365-problema-kuas-dari-bulu-babi.html

  3. Astri Ana mengatakan...

    Ih jd ngeri deh. Merk apa aja tuh?

  4. Astri Ana mengatakan...

    Ih jd ngeri deh.merk apa aja tuh?

  5. Jeng Armala mengatakan...

    Merknya ga disebutkan mb, cuma ciri2nya aja

  6. Unknown mengatakan...

    Ane abis beli sikat gigi... bgtu sampe drmh trus check ternyata ada tulisan bristle nya.... terpaksa dibuang deh.. merknya oral b gan.

  7. Byan Baariq mengatakan...

    Bantu jawab ya pak sabto hutomo kalau sdh ada yg share berarti sdh tau dong pak klo itu haram kenapa gak di tinggalkan sesuatu yg dilarang☺ untuk bu astri saya baru mendapatkan info tersebut beberapa hari yang lalu dan saya lsg cek kebenerannya ternyata bbrp sikat gigi merk "O" "F" "O" "S" yg beredar di swalayan tsbt mengandung bulu babi.. alhamdulillah saya sdh mengganti sikat gigi utk keluarga saya dgn merk yg tidak tercantum bulu babi "bristle" insha allah berbahan plastik terimakasih ☺ silahkan di cek kembali jika kurang yakin jangan lupa buka kamus bahasa inggris��

  8. Alicia Rahmiaty mengatakan...

    sikat gigi yg non bulu babi yg agan beli merk apa ya?? krn sy sdh cek beberapa merk yg tersedia di kota sy (maklum kota kecil) rata2 ada tulisan bristle semua.. wasalam..

  9. Novi kpopers mengatakan...

    Merek Pepsodent g ada tulisa bristlenya

  10. I Shine I Star mengatakan...

    bristles artinya bulu, istilah tepat yg merujuk ke bulu babi apa ya? sy ada baca blog lain "china bristles". sikat gigi sy prodentalb ada tulisan bristles jg, coba sy bakar ternyata meleleh dan mengeras. jd bingung. ada yg bisa menjelaskn? terimakasih

  11. Putri Nancy mengatakan...

    Yg saya tau merknya sikat gigi oral b

Search