• Semua Salah Si Kapitalis

    Weits jangan dibaca. Karna kalo dibaca akan membuat kamu sakit mata dan kriuk-kriuk alias garing. Tapi kalo kamu masih penasaran pengen baca juga, saya ga akan melarang kamu untuk baca. Karna saya ga ada hak untuk melarang kamu. Karena nanti kalo saya larang kamu, saya akan kena tuntut karena dianggap membatasi Hak Asasi Manusia. Jadi sok lah, baca sepuas-puasnya. Kalo garing jangan salahin saya. Lagian tulisan saya ini bukan tulisan ilmiah, apalagi tulisan yang bisa masuk jurnal internasional. Saya sekedar cuma cerita, karena saya orangnya suka cerita. Tadinya blog saya ini, pengen banget kaya orang-orang yang saya anggap keren. Kaya ustadz saya pak shiddiq, pak felix siauw, atau kaya punyanya si teteh khoirunnisa syahidah. Eh rupanya saya ga bisa ngikutin mereka. Yaudahlah, dari pada maksain mulu, malah kena tekanan batin, saya tulislah apa adanya. Tapi sekali lagi jangan salahkan saya kalo bacanya sambil bunyi kriuk-kriuk atau malah nguap-nguap, trus karna udah bete tingkat tinggi, layar komputer bagi yang pake komputer, layar leptop bagi yang pake leptop, atau layar netbook bagi yang pake netbook, sampe tega melakukan kekerasan kepada mereka. Mereka juga ga salah, yang salah kenapa kamu baca ini tulisan, hingga membuat kamu bete. Kasihan ibu mereka, harus menanggung malu gara-gara kamu tega sama mereka.Sudah mah mereka benda mati, kena korban lagi. Harusnya yang kamu salahkan itu si kapitalisme itu, yang numpang hidup dengan harta bergelimang dimana-mana, dan tega menindas kaum dhuafa, yang untuk menghirup napas pun susah. Sangat matre pula, doyannya cuma sama duit, sama cewek-cewek cantik, dilengkapi dengan sifat narsis tingkat tinggi. Saya juga ga tau, itu si kapitalis kelamin sebenernya apa, entah cowok, atau cewek, atau malah keduanya. Tapi rupanya tadi dia suka sama cewek-cewek cantik berarti dia cowok. sama cowok-cowok ganteng ternyata diembat juga. Ah saya kira, ini si kapitalis ga punya kelamin kali ya, karena urat kemaluannya udah putus. Mau halal, haram, yang penting asoy, begitu kata dia. 

    Untungnya saya ga tergoda sama dia. Saya juga sempet kena rayuan dia tiap hari. Aduh ampun dah, jago pisan ngerayunya. Belajar dari andre taulani di OVJ kali ya. Maklum dulunya saya sempet kena rayu dia, jadilah saya sekarang barang rongsokan yang masih sedikit menyimpan sisa-sisa rongsokan tersebut. Alhamdulillah, saya dapet pembersih yang ampuh punya buat menindas si kapitalisme ini. Siapa lagi kalo bukan jagoan saya, yang sangat saya baganggakan, tereng..tereng...datanglah ISLAM untuk menyapu bersih seluruh sisa rongsokan yang berada dalam tubuh saya. Rasakan lu. Enak kan?

    Ya emang semua salah si kapitalisme, sampe-sampe tadi pagi pun saya direpotkan dengan prosedur ujian susulan yang sebenernya ga usah dibikin repot. Jujur saja saya ga suka yang ribet-ribet. Dengan belajar dari si sabar dan si ikhlas, saya kronologikan ceritanya. Tapi disini bukan kronologi facebook ya, yang tiap orang bisa nge-wall di blog saya. Itu tidak boleh, mereka hanya saya ijinkan untuk komen dan nge-like- tulisan garing ini. Ya kalo ga ada yang komen dan nge-like saya juga ga akan maksa, nanti saya kena tuntut HAM lagi, gara-gara pemaksaan. 

    Pagi jam 07.30, sengaja saya dateng ke bagian pengajaran akademik, dengan sopan saya duduk dikursi empuk warna hijau. Jarang-jarang saya duduk dibangku se-empuk itu, biasanya kan saya duduk dibangku kuliah yang terbuat dari kayu, kursi kantin yang dari kayu, dilantai kamar saya yang lesehan begitu saja, hingga kasur saya yang tipisnya na'uzubillah. Sakit gilaa kalo abis bangun tidur. Ga papa lah, toh masih didunia, belom di akhirat. Siksa Allah sangat pedih,kejam,sadis,ga pake ampun,ga pake lama,serba 3 in one, dan kamu pasti akan sangat menyesal pernah melakukan perbuatan yang ga sesuai ama perintah Allah waktu kamu didunia. Ih saya mah, mending tidur dikasur saya yang kaya tempe itu, dibanding, tidur pake kasur empuk, mewah, nyaman, aman, damai, sentosa, dengan hasil dari duit korupsi uang rakyat. Kaya apa itu siksanya. Hanya Allah dan para koruptor lah yang tau.

    Setelah ditunggu-tunggu dengan lamanya, sang pujaan hati akhirnya dateng juga. Langsunglah saya ungkapkan isi hati saya kepada dia. Ternyata apa balasan yang saya terima? saya harus menunggu lagi untuk memutuskan jawaban yang akan saya terima. Tidak surut sampai disitu, saya coba kasih hadiah ke dia, sebuah modem yang baru di-isiin pulsanya sama kakak saya, baik kan kakak saya, pasti kamu iri. Percuma juga kalo kamu iri, kakak saya toh ga akan ngirimin pulsa ke kamu, karna dia ga kenal kamu,weee. Pas dicoba modemnya diruang pengajaran, ternyata pujaan hati saya, ga bisa nginstall itu modem saya. Gubraks. Langsung ilfil saya sama dia. Ga jadi saya anggap pujaan hati saya lagi. Coz dia ga macho alias ga bisa nginstall modem. Ga berakhir gitu aja, masih ada love strory-nya endingnya bahagia pula. Lalu saya usahakan nginstall modem saya secara mandiri, ga perlu pake buku panduan, tinggal ok..ok..ok..doang koq ga bisa. Disitulah saya menemukan titik terang, karena sebentar lagi, saya akan mendapat soal ujian susulan saya. Selesai saya install itu modem, saya panggil yang tadi bikin saya ilfil diruang pengajaran. Sama dia lalu dibukalah email kampus saya, dan diprint lah soal ujian saya. Sungguh drama yang tidak eksotik sekali ceritanya. 

    Jangan salahkan saya kalo saya ikut ujian susulan, salahkanlah si kapitalisme lah yang menjaadi biang keroknya. Karena dia, malemnya disaat UTS tengah berlangsung, saya kegandrungan nonton film action, begadang pula, pas hari menjadi pagi, saya tak dapat membangunkan tubuh saya secara sempurna, dikarenakan kena syndrom puyer tujuh enam, alias pusingnya bikin keleyengan kepala. Nyampe jam ujian berlangsung, saya masih ga bisa bangun dari kasur saya yang setipis tempe penyet. Terpaksalah saya ikut ujian susulan, buat tambal sulam nilai saya diakhir semester nanti. Musti bayar 25 ribu lagi, tapi pelayanan dari si yang membuat saya ilfil tadi, tak semewah pelayanan seorang pelayan di istana. Semua salah kapitalis, ngeprint soal paling cuma 300 perak, modem n pulsanya juga saya yang beli, tapi malah suruh bayar 25 ribu. Sungguh kejam kapitalis yang emang diperuntukkan untuk para iblis. 

    20.51
     didalam asrama kamar saya yang belom dapet ranjang

2 komentar:

  1. Rifa mengatakan...

    Hhaha ngakak aq baca bagian soal kasur da ! Yg buat tuh kasur ky tempe kn jg qm yg sering tidur. . Hhehe pissss !

    Btw siapa tuh sii pujaan hati yg gak bisa nginstal modem? #gubrak !

  2. Jeng Armala mengatakan...

    Rifa@ jangan dikasih tau disini ah, entar kalo nama dia ditulis terus dia baca entar gue bisa kena tuntut HAM :)) inisialnya P.M. bukan padang murah loh ya. "pujaan hati" cuma kata kiasan doang fa, jangan dianggep yang sebenernya. nanti kamu cemburu lagi sama aku. hahaha

Search