• Hijriyah ku, Masehi mu

    Banyak yang ga nyadar kalo tahun baru masehi itu masih gandengan ama perayaan natal. Dengan enjoynya mereka menggelar pesta tengah malam, keliling kota sambil membunyikan terompet dan tanpa rasa bersalah sedikit pun. Anak TK yang "ngeh" sama ideologi islam juga tau kalo ikut-ikutan merayakan hari raya agama selain Islam hukumnya haram mutlak. Mau ngucapin selamat keq, mau pake aksesoris keq, tetep haram pisan, ga bisa di tawar. Begitu juga perayaan tahun baru masehi ini.

    Dari mulai tayangan tipi, gelar diskon gede-gedean disetiap pusat perbelanjaan, sampe acara kongkow-kongkow anak alay pas malem puncak udah dikonsep semeriah mungkin. Tujuannya cuma atu, ngerayain satu januari doang. Idih sumpah O2n banget. Apa bedanya sama 1 februari, 1 maret, dan satu yang lainnya. Dengan bangganya mereka meneriakkan "happy new year" sambil menghabiskan malam bersama pasangan yang belom halal, having fun bareng temen nongkrong, haha hihi, cekakakan ga karuan, campur baur sana sini, seolah agama mereka ga berlaku pada saat itu.

    Helloowww brooo, siiissss, ini tuh masalah AQIDAH. Masalah yang ga main-main. Masalah yang serius, ibarat kamu tiba-tiba dipecat dari kerjaan kamu secara sepihak. Ibarat kamu DO waktu kuliah gara-gara IPK ga mencukupi. Ibarat ibu bapak kamu disiksa ama tentara zionis. Bahkan mungkin lebih dari itu. Kamu tau, duluuu di zaman khulafaur rasyidin aja, untuk urusan AQIDAH, kaum muslimin musti perang dulu ama kaum kafir. Dan perangnya, bener-bener dalam jumlah besar. Bagi yang lemah aqidah, pasti ciut duluan sebelum menghadapi musuh. Sok kalo ga percaya baca siroh nabi. Ato kalo males baca, silahkan tonton film umar bin khatab. AQIDAH merupakan modal utama buat membangkitkan umat cuy. Inget? Berapa jumlah pengikut Rasulullah pada awal Islam disebarkan? Dikit banget, bisa di itung dengan jari. Tapi, efeknya sampe sekarang, bisa kita rasakan sob. Islam bisa sampe ke kita. Itu karena kekuatan AQIDAH ISLAM.

    Manusia sekarang itu krisis aqidah. Bisanya cuma ikut-ikutan dong. Natal ikutan, new year ikutan, v-day ikutan, imlek ikutan, semua di ikutin, ga melihat lagi yang di ikutin benar ato salah, halal ato haram, baik ato buruk. Padahal kalo kamu mau cari tau sedikiitt aja, tahun baru masehi itu tidak lepas dari perayaan natal 25 des. Orang-orang romawi setelah merayakan hari Brumalia yang berupa hari penyembahan dewa matahari, pada tgl 1 januari merayakan hari perpisahan dengan matahari tua dan penyambutan terhadap matahari muda. Yang kaya beginian malah dirayakan sama orang Islam? Astagfirullah. Sadar woy sadar.

    Belum lagi bulan-bulan masehi itu ternyata diambil dari nama-nama dewanya bangsa romawi. Barikut saya tuliskan.
    JANUARI. Asalnya dari dewa janus, disebut jugs dewa pintu.
    FEBRUARI. Dewa februus, dewa penyucian.
    MARET. Dewa mars, dewa perang.
    APRIL. Dewi aprilis, dewi cinta.
    MEI. Dewi maia, dewi kesuburan.
    JUNI. Dewi juno.
    JULI. Julius Caesar lahir.
    AGUSTUS. Berasal dari kaisar Augustus.
    SEPTEMBER. Dari bahasa latin, septem.
    OKTOBER. Dari bahasa latin, octo.
    NOVEMBER. Dari bahasa latin novem.
    DESEMBER. Dari bahasa latin decem.

    Dari sejarahnya aja udah jelas, bukan dari Islam. Ngapain kita harus berpartisipasi didalamnya. Islam itu udah spesial koq, punya hari raya sendiri. Punya tahun baru sendiri. Buat apa ngerayain hari raya agama lain. Cuma butuh having fun? Jangan harap masuk surganya Allah.

    Mending setelah tahun baru masehi berselang, pada berubah jadi pribadi sholeh sholehah semua, yang ada justru pada berkiblat ke kafir barat. Dibutakan oleh food, fun, fashion.

    Tahun baru umat Islam itu hijriyah, pada tgl 1 muharram. Makna hijriyah itu dalam sekali bagi kaum muslimin. Dimana Rasulullah hijrah dari makkah ke madinah dan setelah itu terbentuklah negara islam pertama dan penerapan hukum-hukum islam diberlakukan. Hingga perluasan daerah menyebarkan islam dengan dakwah dan jihad sampai ke daratan eropa, asia, afrika. Seperempat dunia ditaklukan oleh Islam. 1300 tahun Islam menjadi negara adidaya. Dan semua sejahtera dalam naungan daulah islamiyah. Hijriyah hanya sebatas masa lalu yang sengaja dikubur hidup-hidup. Boro-boro dirayakan secara meriah oleh presiden kita, tau bulan islam aja kaga. Parah pisan. Bangkitkan pemikiranmu dengan aqidah islam.
    Stop ama perayaan-perayaan dari budaya luar. Pede aja ama Islam. Tunjukan identitasmu dengan senantiasa amar ma'ruf, nahi munkar. Keras terhadap kebathilan, dan taat pada hukum syara. Maka beruntunglah orang-orang yang terasing. Bagimu agamamu, dan bagiku agama ku.

    23.26
    Tutup buku

0 komentar:

Search

Memuat...