• LINE (sms) dengan Emotion

    Aslinya untuk saat ini, saya teh ga punya temen banyak di Line. Kontak saya baru cuma 5 orang. Itu pun saya ga kenal semua. Awalnya saya ga tau kalo selain whats up, ama bbm, ada aplikasi yang fungsinya hampir sejenis. Gara-gara saya di iming-imingi kalo pake line katanya bisa telpon gratisan, alias cuma manfaatin koneksi internet.
    Saya belom coba sih, abisnya kaga ada orang yang pengen saya telepon. Alasan saya kenapa mengunduh aplikasi ini, pertama hp saya android. Sayang kalo ga buat download aplikasi macam beginian. Kedua kartu seluler saya suka susah sinyal, jadi kalo sms ke orang pending mulu. Kadang rasanya kalo udah tiga kali berturut-turut gagal kirim, pengen lempar hp ke kepala orang. M3 emang selalu pengen saya hujat, tapi saya tetep ga mau ganti kartu karna udah banyak temen-temen saya yang save no itu. Dari pada ganti kartu, mending alternarifnya pake aplikasi Line ini. Sedikit mengobati rasa sakit hati saya lah.
    Ketiga, Line ini pemersatu smartphone yang ada diseluruh dunia. Kalo biasanya hp blackberry selalu mengagung-agungkan aplikasi BBM-nya, sehingga kalo ketemu temen lama, pas baru kenalan ama orang, pasti yang ditanya pin-nya berapa. Sampe ada salah satu temen saya stress, gara-gara pas kumpul keluarga waktu idul fitri kemaren semua keluarga besarnya nanya pin bb. Akhirnya dia sekarang pake bb juga deh. Ga kuat iman kali ya, haha.
    Nah, dengan adanya Line ini, semua tipe smartphone bisa saling terhubung. Terus bedanya Line, sama bbm n whats up apa? Kalo di bbm kan, musti invite pin dulu ya, baru bisa temenan deh. Kalo di whats up itu, yang ga enaknya harus masukin no hp dulu. Jadi, cara temenannya itu musti pake no hp. Kan kurang privasi aja gitu. Pingin pajang di twitter atawa facebook, masa iya harus cantumin no hp dulu. Ga banget lah buat saya. Alhasil, temen whats up saya, cuma terbilang sedikit because temen-temen yang terdaftar dikontak tlp saya ajah yang kedetek kalo mereka pake whats up.
    Gimana kalo LINE? yang bedain dia dari yang lain adalah cara add friendnya cukup dengan nama ID kamu aja. Pas awal daftar emang kamu itu suruh cantumin no hp, trus nanti ada kode verifikasi yang masuk ke hp kamu. Setelah entu kode dimasukin, kamu sudah resmi terdaftar di LINE tersebut. Kalo pingin tau nama ID kamu, tinggal masuk aja ke profil, entar disitu ada tulisan ID yang masih kosong, isi deh sama kamu. Kalo bisa gunakan nama asli kamu biar pas orang-orang terdekat nyari kamu, gampang ditemukan. Jangan sampe pake nama alay ato nama binatang, karna bikin males orang lain searching nama kamu.
    Saya tadi sempet searching nama-nama pasaran orang indonesia, kaya putri, lina, nisa, de el el, itu mudah banget ditemukan. Karena rata-rata mereka pake nama asli. Kalo udah ketemu gitu, ada tombol add friend, klik deh. Seketika juga akan muncul dikotak pertemanan kamu. Karena Line ini bikinan jepang, maka tersedia juga kaomoji alias emotion yang lucu and banyak pisan. Yang super ekspresi juga ada, kamu bebas unduh sepuasnya. Sampe kalo di ibaratkan, sms hanya cukup dengan emotion aja. Asli emot-emotnya ga nahan banget. Selesai saya unduh itu emot, ngakak abis euy liatnya. Emot whats up kalah, yahoo juga kalah, apalagi bb, lewaat.
    Saya ga tau ya, pengguna Line di Indonesia ini udah sekian berapa. Tapi yang jelas, pengguna hp smartphone di Indonesia kian meningkat. Teknologi emang makin canggih, cuma sayang koneksi internet di Indonesia masih jauh tertinggal dibanding negara-negara maju. Bagi pengguna android, blackberry, ato iphone bisa langsung install aplikasi Line di market phone masing-masing. Tinggal ketik dimesin pencari dengan keyword Line, maka langsung muncul itu aplikasi. Siapkan memory yang longgar ya, karna sizenya cukup besar untuk menginstallnya. Denger-denger sih, aplikasi Line ini juga bisa digunain di PC, untuk lebih jelasnya tanya mbah gugel aja ya. Selamat mencoba ^__^
    My ID LINE : jengarmala
    03.10
    ID LINE kamu apa? (bukan pin lagi yang ditanya :D)

0 komentar:

Search