• Teh Campur Susu

    Postingan saya sebelumnya itu pernah muat tulisan yang judulnya tomat campur susu. Tapi kali ini, saya dapet resep baru dari temen sekamar saya yang biasa saya panggil teh ismi. Teh emang minuman yang paling bisa bikin rileks otot-otot yang tegang. Dan teh adalah minuman ampuh sebagai alat komunikasi. Secara ada iklannya, "mari ngeteh, mari bicara" apa hayo? Ga usah sebut merek lah, ntar malah kena royalti.

    Teh adalah minuman favorit ibu saya seusai beliau pulang kerja. Teh juga minuman wajib keluarga saya ketika buka puasa di bulan ramadhan. Dapur rumah kami selalu sedia teh setiap saat. Seolah teh merupakan teman setia dikala menyambut tamu bersuku "jawa". Malah masih ada dijaman sekarang terutama di adat kampung jawa tulen, kalo resepsi pernikahan itu, semua tamunya disuguhi teh panas yang super manis. Kalo tamunya 1000 orang, jumlah teh yang musti disedu juga harus segitu. Model aqua dkk-nya ga akan laku pada saat moment itu. Itulah ga enaknya pernikahan pake adat. Ih ogah banget dah, ga gahoooll.. Haha.

    Tapi gimana ceritanya kalo tehnya dicampur susu? Belom pernah nyoba? Sok cobain geura. Awalnya saya juga antara percaya dan tidak, pas si teteh rekomendasiin saya buat nyampurin teh yang saya buat pake susu. Ragu ama rasanya euy. Kalo pengen tau rasanya ya dicoba atuh, kata si teteh nyuruh saya.

    Ga bikin saya mati rasa sih, cuma rada melet-melet aja ni lidah karena rasanya aneh. Baru pertama nyoba, ya wajar lah. Lebih dominan rasa susunya ketimbang tehnya. Kebetulan susu yang saya campur di tehnya itu pake susu kaleng indomilk coklat. Nah pas nyoba teh campur susu buatan teh ismi, rasanya lebih abstrak dari punya saya. Alias hambaaarrr. Ga enak.

    Cukup menjadi pengalaman yang lumayan berkesan buat saya. Kalo ternyata hidup berasrama itu asik. Karakter yang beda-beda bisa bikin suasana jadi idup. Banyak hal aneh yang saya temukan dikehidupan asrama ini. Salah satunya kebiasaan teh ismi itu yang kalo bikin teh pake susu. Kebiasaan pipin yang kalo makan tomat juga dicampur susu. Dan masih banyak kebiasaan lainnya yang diluar batas normal, haha. Kalo penasaran sama rasanya, silahkan dipraktekkan, ga jamin keselamatan anda. Jika ada apa-apa hubungi teh Ismi.

    23.21
    postingan yang ga spesial

0 komentar:

Search