• I'am Come Back


    Emak-emak mana suaranyaaaaa??? Hidup emak lah. Emak is the best pokoknya. Emak dulu baru bapak. Ga salah kalo Rasul kita mendahulukan ibu sampe tiga kali baru ayah. Alhamdulillahirobbil'alamiin setelah sekian lama vakum ngeblog, bisa balik lagi. Sebenernya lebih kangen ke curhat sih mak, wkwkwkw derita emak-emak (kudu banyak curhat, biar makin awet muda).

    Yang belom kenal siapa gue, kenalin ya, gue emak dari satu anak (bakal nambah 4 lagi insyaAllah) dan satu suami, yang saat ini menetap di Tangerang. Kota industri yang ga punya oleh-oleh khas (sedih ya Allah T.T). Kerjaan gue full time ummu warabatul bait, ummu madrasatul ulaa, sekaligus emak-emak yang punya olshop di instagram (jangan lupa follow @o_kaldu n @jengarmala). Biar emak-emak gini, gue sempet kuliah S1 di jogja nih (ceileh pameer, wkwkw). Tapi gue memilih mengabdikan S1 gue di rumah bersama anak dan suami tercinta (wedeeehh bangga banget).

    Bagi sebagian orang, menjadi ibu rumah tangga dianggap hal yang biasa aja bahkan ada yang berfikir rendah. Apalagi untuk di jaman sekarang (2017). Tapi, bagi gue TIDAK. Justru inilah karir terbaik sepanjang masa yang pernah ada di dunia. Kita lihat sejarah, dibalik imam syafi'i, imam bukhari, imam ghazali, dan imam-imam besar lainnya, ada siapa yang mendidiknya?? Yup, ada IBUNYA. Mereka bukan sekedar ibu biasa, tapi ibu yang mampu melahirkan generasi cemerlang kebanggaan umat sepanjang masa, yang mampu menanamkan pribadi-pribadi shaleh yang selalu bertaqorub illallah, yang mampu mendidik anak-anaknya untuk selalu setia terhadap Allah dan Rasulnya. Semua karena ibunya. Jadi, itulah alasan gue meniti karir dirumah. 

    Bukan berarti gue manyalahkan emak-emak pekerja ya, bekerja bagi wanita hukumnya tetep mubah kok, selama ada ridho dari suami/ortu. Tapi, namanya life is choice, ya inilah pilihan gue. Semoga gue menjadi ibu yang berkualitas, yang berhasil mendidik anak-anak gue jadi anak soleh dan solehah. Dan bisa menciptakan keluarga yg sakinah, mawaddah, wa rahmah. My family, my jannah. aamiin,

    Apalagi yak, oohh curcul dikit lah, alasan kenapa baru balik. Biasalah, karena mood lagi balik, haha. Apa gue doang yak, yang tipe intuiting introvert moodnya kayak gini. Kalo ada yg sama, komen yak (hihi). Alasan lainnya karena jadi emak-emak itu super sibuk, super lelah, super strong, supermen sama wonderwomen kalah dah pokoknya. Baru mau buka laptop, anak udah ngeekk, towel2 laptopnya, minta nenen, halah jadi keburu males deh. Akhirnya tidur aja dah. Wkwkwkw. 

    Kedepannya gue akan share beberapa kegiatan parenting gue dirumah. Anak gue namanya sarah sofia arrafat. Lahir 5 nov 2015. Sekarang ini udah mulai aktif2nya banget. Dan udah banyak banget maklumat yg dia dapet. Inilah saatnya pendidikan parenting gue dimulai, Saat dia mulai paham, mulai bisa diajak komunikasi, kita orang tua lah yang mengajarinya segala sesuatu yg Allah perintahkan dan Allah larang. Doain gue ya semua, yang baca curhatan ga penting ini. Semoga semua ibu di dunia dan ortu2 yg lain, berhasil mendidik anak2nya, selalu diberi kesabaran, dan selalu istiqomah di jalan Allah SWT. 

    Disaat suami n anak tidur lelap, gue malah curcol disini, wkwkw.
    00.36

0 komentar:

Search