• Tragedi Ringtone Massal Menuju Umroh

    Kita udah sepakat waktu sosialisasi umroh #meet3, setelah ini semua panitia Umroh wajib mengganti ringtone hapenya jadi lagu yang temanya haji dan umroh. Wajib mengganti wallpaper laptop jadi gambar keindahan kota mekah. Foto masjidil harom atopun foto masjid nabawi. Segala apapun yang ada hubungannya sama umroh kita jabanin deh. Ini membuktikan bahwa kita niat banget mau kesana.

    Pak Karebet juga pernah bilang, "yang mau kita tuju itu kota suci, masa lagu-lagunya mengarah ke Amerika sana. Mulai sekarang, ganti nada dering, nada sms, dan nada alarm kalian sama lagu yang mengarah menuju Umroh" tegas Pak Karebet.

    Alhasil kita mulai searching lagu-lagu yang berbau Umroh. Biar tambah ngerasa kangennya. Ternyata koleksi lagu di laptop saya cuma ada 3 judul yang ada kaitannya sama Umroh. Pertama, Irfan Makki yang judulnya Waiting For The Call. Kedua, Raihan yang judulnya Haji Menuju Allah, dan yang ketiga, Opick yang judulnya Haji, yang suka dijadiin soundtrack filmnya "tukang bubur naik haji".

    Berhubung saya dari tim marcom, maka tugas saya juga lah yang koar-koar ke anggota tim yang lain, untuk mengingatkan agar segera mengganti ringtone hapenya. Lagu yang saya punya tadi, saya cut terlebih dahulu, biar yang langsung kedengaran pas bagian
    "Labaik Allahumma Labaaik, labaaik Laa Syarika Laka Labaaik Inal Hamda Wan Ni’mata Laka Wal Mulka La Syarikalah". Abis saya cut, langsung saya bluetooth ke temen-temen.

    Dari ketiga ringtone diatas, ternyata ringtone yang paling populer dikalangan tim akhwat adalah lagunya Irfan Makki yang judulnya Waiting For The Call. Wew. Mungkin karena suaranya yang sangat menyentuh kali ya dan iringan musiknya yang cocok dikuping cewe, makanya dipilih. Termasuk dering alarm hp saya, juga pake lagu itu. :D

    Dari lorong ujung asrama depan, sampe lorong ujung asrama belakang, semua ringtone telpon sama. Ada juga sih yang beda. Tapi mayoritas kebanyakan sama. Nah disinilah mulai timbul insiden.

    Jadi, temen kami dari divisi danus cerita, inisialnya NN. Katanya dia bete gara-gara ringtone itu. "Kenapa sih semua rington harus sama" protes NN. Asumsi kami, si NN ini udah ga mau nurut nih sama perintah amir. Ini bisa membahayakan kesolidan tim kita. Kalo salah satu tim kita udah ga solid, bisa menghambat gerak kita menuju Umroh. Biarpun yang diperintahkan cuma masalah sepele kaya gini, sedikit banyaknya pasti mempengaruhi tubuh jamaah.

    Kami langsung merespon curhatan si NN. "Emang kenapa sih, kamu mau ganti" tanya kami. "Aku bosen, gara-gara nada dering semuanya sama, aku sampe lari-lari ke kamar aku buat liat hp doang. Dikirain ada telepon dari hp aku. Ternyata pas diliat malah hpnya MS(temen sekamar NN) yang bunyi. Kan aku jadi sebel" NN marah-marah. Reflek, kami langsung tertawa terpingkal-pingkal =)) :lol:
    Alhamdulillah, asumsi kami yang tadi salah total. Tenyata si NN tidak akan membahayakan kesolidan tim.

    14.21
    Inisial NN hanya saya yang tau, haha.

1 komentar:

  1. Rifa mengatakan...

    NN = nisa nurul :D

Search