• Status Baru "Seorang Ibu"

    Alhamdulillah, pada tanggal 5 november 2015 anak pertama kami lahir dengan selamat, sehat, dan normal. Kami beri nama "Sarah Sofia Arrafat". Semoga sarah kami tumbuh menjadi anak yang solehah, menjadi pejuang syariah dan khilafah dan menjadi tabungan ummi abiinya di surga kelak, aamiin.

    Subhanallah, akhirnya saya merasakan juga gimana jadi ibu. Semua perasaan campur jadi satu. Mulai dari proses mules lahiran yang amazing banget, sampe semua badan jadi sakit pasca lahiran. Yang asi nya bengkak lah, putingnya kekopek gara2 di sedot mulu sama si dedek, pala pusing begadang nemenin dedek. Semua campur aduk jadi satu.

    Jadi pengen cerita dikit ya, pengalaman ibu baru nih alias mahmud (mamah muda). Andai kalian tau, bahwa perjuangan seorang ibu itu sangat luar biasa masya Allah. Saya aja sempet syok pas hari ke 7 setelah lahiran. Walau cuma menyusui sarah, itu capeknya pake banget. Bangun malam minta mimi, abis mimi, ee, pipis, mimi lagi. Ditungguin tidur ga tidur-tidur. Sampe saya nangis besok paginya karena kepala dah nyut-nyutan. Maybe semua mamah muda merasakan hal ini kali ya.

    Begitu terus setiap hari. Hingga akhirnya saya terbiasa dan menikmatinya. Dan ternyata semakin kita menikmatinya maka rasa capek itu akan hilang dengan sendirinya loh. Maka, saya mau kasih tips buat mamah muda yg lain, gimana cara ngatasin rasa lelah merawat anak usia 0 tahun.

    Pertama : Saat si kecil bangun malem dan minta di temenin begadang, sebisa mungkin bunda jangan pernah marah, emosi, kesel, sama si kecil gara-gara ga mau tidur. Kalo saya sih, selalu mandang wajah lucunya dan ajak ngobrol dia, walau rasa kantuk begitu hebat. Karena si kecil akan tumbuh sangat cepat dan jangan sampai momen berharga kita tidak kita nikmatin.

    Kedua : Kalo si kecil minta di gendong, maka ge donglah sambil bunda ceritakan apa saja kepadanya. Bacakan tilawah atau kenalkan Allah dan RasulNya kepada si kecil. Memori otak kecilnya sudah bisa mendengar apa yang ibunya bicarakan. Jangan malah bunda cuekin ya. Pokoknya harus sering di ajak komunikasi.

    Ketiga : Ingat ya bunda, semua rasa lelah kita akan di bayar oleh Allah dengan pahala yang begitu berlimpah. So bunda harus ikhlas ya menjalani profesi sebagai ummu warabatul bait. Karena di tangan kitalah anak-anak kita akan menjadi generasi penerus Islam.

    Keempat : Pelukan dan mesranya suami kita menjadi salah satu obat rasa lelah kita. Udahlah kita capek ngurus anak, ngurus rumah, ngurus suami, masa ga dapet kemesraan dari suami, kan jadi sedih. Maka kalo ada para suami yang kurang kasih perhatian sama istrinya, berarti suaminya kurang peka. Sebaik-baik suami adalah yang berlemah lembut terhadap istrinya.

    Udah ah segitu aja. Nih mumpung sarah lagi bobo, jadi saya bisa iseng nulis deh. Selamat menjadi mamah muda ya...

    19.57
    Surga di bawah telapak kaki ibu

0 komentar:

Search