• Wajahmu Tak se-Ekstrim Pemikiranmu

    Aloha, ogenki desuka? Insya Allah tetep sehat selalu ya. Lama ga ngeblog, bikin jari jadi kaku. Gara-gara kebanyakan weekend bareng temen-temen sampe ngelupain blogku tercinta ini, hehe. Maafin aku ya blogyku yang cute binti imut-imut. Akhirnya PKL saya tinggal seminggu lagi, horay. Asli dah, ga kerasa banget mau selesai. Sedih juga pisah sama ibu bos. Coz ibunya baik banget. Saya saranin buat adik kelas saya kalo nanti kalian PKL mending kesana aja. Disana kalian bisa dapet ilmu membuat roti dan kue kering, yang oke punya tiada duanya. Kalian juga bisa nyicipin sampe bosen, sampe eneg-eneg, karena tiap hari bikin makanan terus, dijamin halal dan kenyang deh. Dari mulai nakar bahan baku, bahan mentah, nimbang-nimbang adonan, mixer, ngaduk, mecahin telor, cicipin coklat, cicipin keju craf, cicipin adonan mentah, bulet-buletin adonan roti, ngebentuk, sampe pecking barang dagangan udah semua saya lakukan. Deket sama kampus pula. Saya yakin sih, tahun depan bakal ada yang disana lagi deh, kayaknya. Abis PeWe banget sih.
    Selamat mencoba ya. Mudah-mudahan ibu bos masih mau nerima PKL, hehe. 

    Alhamdulillah hari PKL saya cuma lima hari, dari jam 8 pagi, ampe jam 1 siang. Pulangnya mendaki gunung, lewati hutan. Alias lewat jalan tikus, yang isinya pohon dan semak-semak. Serasa lagi jejak petualang loh. Nikmatnya jalan kaki, bikin gempor plus pegel. Tapi seru, feelnya beda gitu. Bosen PKL, kita mancing mania deh. Ga mahal koq bayarnya. Perkilo cuma 15 ribu rupiah saja. Tempatnya emang ga elegan-elegan banget, tapi merakyat aja. Sebelah kirinya ada sawah hijau yang keliatan seger buger banget. Sebelah kanannya ada kolam yang isinya bibit ikan yang masih balita. Atasnya ada jalan raya. Kebetulan yang punya itu pemancingan adalah pamannya temen saya. Kekeluargaan banget jadinya, soo cuieet deh. 

    Ronde pertama diraih oleh saya sendiri, dengan hasil tangkapan yang sangat menakjubkan. Saya dapet ikan bawal yang lumayan besar. Senengnya saya minta ampun, saya jingkrak-jingkrak kegirangan bukan kepala. Maklumlah baru pertama kalinya mancing sendiri. Ronde kedua diraih oleh icha chalanta, dengan hasil tangkapan ikan nila yang ukurannya kecil. Tapi cukup lumayanlah buat yang masih amatir. Ronde ketiga diraih oleh ratu lele, dengan hasil tangkapan yang bikin semua orang melongo. Dialah sang ratna hanum, dengan 3 lele ditangannya, sehingga bisa membuat kami semua makan sampe teler kekenyangan. Makanya saya kasih julukan ratu lele, coz setiap kali dapet, pasti ikan lele lagi. hahaha. Dan yang terakhir, si oma, biarpun dia ga dapet apa-apa, tapi tetep saya kasih selamat koq. Selamat ya oma, jangan menyerah untuk memancing, haha. Saya saranin, bagi yang hobi vacation, tapi suasananya merakyat, silahkan mampir deh. Opps sorry saya lupa nama jalannya (gomen -_-)

    Bingung yak? judul ama isi koq ga nyambung. Emang sengaja saya bikin ga nyambung. hahaha. Ga usah marah-marah lah, ini blog saya, mau baca sukur, ga dibaca ya ga apa-apa, saya ga pernah maksa orang buat baca koq, suer deh. hehe. Udah saya bilang, saya itu orangnya suka cerita, apapun kejadian yang saya alami, pasti saya ceritakan, mau itu garing sekalipun, hahay. Itu tadi yang diatas cuma sekedar curcol sesaat, ga curcol ga rame euy. Okelah kalo begitu, saya lanjutkan curcol saya selanjutnya. WARNING, bagi yang ga kuat baca, jangan baca, karena bisa menyebabkan perut mual-mual, dan gigi kriuk-kriuk ato malah ngantuk dan membanting compynya. Jangan salahkan saya. Life is Choice cuy, fufufu.

    Saya terpikirkan ketika saya lagi halqoh. Kebetulan materinya tentang perbedaan ideologi. Temen-temen saya sering banget dikatain ekstrim sama orang-orang. Padahal, jika kamu tau, wajahnya itu imut-imut banget. Ga ada tampang ekstrim sama sekali. Teroris bukan, perampok bukan, mereka hanya seorang mahasiswa biasa yang mencoba untuk mengubah dunia menjadi luar biasa. Tapi koq, ketika diskusi sama orang lain, semuanya mengatakan kalo mereka itu ekstrim. Kasian temen-temen saya, wajahnya ga salah, tapi mereka harus menanggung julukan ekstrim dari orang-orang yang ditemuinya. 

    Yang diomongin padahal cuma Islam aja. Gimana sebenernya aturan Islam dalam mengatur pergaulan. Islam mengatur perekonomian negara. Islam mengatur muamalah (jual-beli). Islam mengatur politik. Islam mengatur pendidikan. Islam mengatur kesehatan. Islam mengatur pengelolaan sumber daya alam. Islam mengatur keluarga. Islam mengatur hubungan antar agama. Islam mengatur perdagangan luar negeri. Islam mengatur infrastruktur. Hingga Islam mengatur negara. Apa salah jika mereka menyampaikan itu ke tengah orang-orang. Kekalangan teman-teman mereka, keluarga mereka, guru-guru mereka, dosen-dosen mereka, hingga ke atasan mereka. Apa respon yang mereka terima? "ih kamu ekstrim banget deh, kamu Islamnya apa sih? jangan ekstrim-ekstrim deh, yang biasa aja lah" gini nih kalo Islam yang jadi status cuma di KTP. 

    Gara-gara saya ikutan halqoh, saya jadi punya jurus, buat balikin kata-kata mereka yang mengatakan ekstrim. Jurus saya, kalo ketemu kata-kata "ih Islam kamu ekstrim banget" tangkis pake kata-kata "loh, kamu juga ektrim memperjuangkan selain Islam (kapitalisme/sosialisme), kamu ga sadar kan, justru itu saya dateng kesini buat nyadarin kamu" gimana jurus versi saya? ga klop, tinggal dikembangkan sendiri aja koq. Gampang kan. 

    Menjelaskan Islam yang kaffah malah dibilang ektrim, tapi giliran jadi menteri pelegal kondom justru ga ada yang bilang apa-apa, langsung 100% disah-kan oleh negara. Perusahaan miras tidak diberantas, jutru malah dibikin undang-undang, tapi kenapa yang hanya ngadain pengajian dibilang aliran sesat. Yang jelas-jelas mengakui nabi terakhir bukan nabi Muhammad malah dibirkan saja, tapi yang sama-sama punya hak asasi menyuarakan Syariah dan Khilafah justru dibantai habis-habisan. Yang membunuh ribuan kaum muslimin di burma sana dibiarkan berkeliaran kemana-mana, tapi yang hanya mencuri sepasang sendal jepit, malah dipenjara bertahun-tahun. Adilkah ini?? Mereka seperti itu tidak dibilang ekstrim?? Justru mereka lebih ektrim dari kami yang hanya menyampaikan kebenaran dari Al-qur'an dan As-sunnah. 

    Lady gaga itu ektrim, kety pery juga ekstrim, shuju juga ga kalah ektrim. Mereka semua jutru diagung-agungkan. Dijadikan idola, di ikuti fashionnya, gaya hidupnya, bahkan hingga pemikirannya. Ditempel poster-posternya, dihapalkan lagu-lagunya, di ikuti tariannya. Hanya demi mengikuti idola yang belum jelas status akhiratnya. Mereka sama dengan teman-teman saya, sama-sama punya muka dan sama-sama manusia. Yang membedakan mereka dengan teman-teman saya adalah pada pemikirannya. 

    Saya beri applouse sama yang namanya sekularisme. Dia berhasil membuat kaum muslimin memisahkan aktifitas kesehariannya dengan aturan agamanya. Kalo kerja dibank ga apa-apa pake bunga, itu kan menguntungkan, jadi sayang kalo ga dimanfaatkan. Ga usah bawa-bawa Islam deh kalo lagi kerja gini. Cari kerja aja udah susah, masih untung kita kerja dibank. Jadi ga apa-apa lah, yang penting niat kita baik. Itu lah fenomena yang sering saya dan teman-teman alami. Sebagian kecil contoh apa yang disebut sekularisme. Hati-hati dengan dirinya. Banyak bersentuhan dengannya, membuat kamu semakin buta dengan agama, yang siap membawa kamu pada jurang neraka. Hiiyy ngeriiii amat. 

    Padahal kaum muslimin itu punya aturan yang super duper lengkap buanget. Dari Al-baqaroh sampe An-nas semua tentang aturan buat manusia. Ga mungkin lah, Allah menciptakan manusia, langsung lepas tangan gitu aja. Kalo saya analogikan, manusia ibarat sebuah game yang lokasinya ada dimuka bumi. Ada game, pasti ada aturan mainnya supaya bisa menang dalam pertandingan. Siapa lagi yang tau aturannya kalo bukan yang ngebuat game tersebut. ALLAH cuy. So, jangan sampe hanya gara-gara ingin menyampaikan Islam sesuai dengan Al-qur'an dan As-sunnah dibilang ekstrim lagi. Saya terima kalo ada orang yang menyampaikan pemikiran kapitalisme, sosialisme, dan Islam, sama-sama dibilang ekstrim. Biar adil gitu. Ga sepihak cuma buat Islam. Tapi teteup, se-ektrim-ektrimnya Ideologi, jauh lebih mulia kalo Hukum Islam diterapkan diatas muka bumi ini. 

    Buat apa jadi orang Islam tapi mengagung-agungkan ideologi lain. Saya cinta Islam makanya saya koar-koar tentang Islam. Orang cinta itu, pasti merelakan segala hidupnya demi sang pujuaan hati. Bukan cuma sekedar status yang nempel di KTP. Islam itu ga ada yang biasa. Islam itu bukan juga sekedar agama. Tapi Islam itu mencakup segala macam rupa. So.. kenali Islam lebih dalam.
    16.51
    cinta Islam sampe mati 

2 komentar:

  1. alya aulia mengatakan...

    siip..okeh!

  2. 5 Jam jeng..bukan 5 hr...

Search